wordpress stats

Deklarasi Damai Siap Terpilih Dan Siap Tidak Terpilih

Batu, Kpu-kotabatu.go.id - Sabtu (29/10) Polres Batu bekerjasama dengan KPU Kota Batu, Panwas Kota Batu, Pemerintah Kota Batu dan pihak lainnya mengadakan Deklarasi Damai siap terpilih dan siap tidak terpilih calon Walikota dan Wakil Walikota Batu beserta Tim sukses untuk menciptakan situasi aman, damai dan kondusif demi suksesnya Pilkada Kota Batu Tahun 2017.

Polres Batu menghadirkan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, S.H sebagai salah satu pembicara dalam Deklarasi Damai tersebut. Dalam sambutannya Jimly memberikan apresiasinya kepada kepolisian yang telah melaksanakan deklarasi damai tersebut, “saya pertama ingin memberikan apresiasi kepada ide penyelenggaraan acara ini yang diprakarsai oleh Kapolres, ” ungkap Jimly.

Deklarasi damai yang diadakan di Polres Kota Batu ini dibacakan oleh empat (4) Pasangan Calon yang di pimpin oleh Ketua Panwas Kota Batu Salma Safitri Rahayaan, yang berisi:

  1. Masing-masing calon Walikota dan calon Wakil Walikota siap melaksanakan Pilkada Kota Batu 2017 secara jujur, adil, santun dan bermartabat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Siap bekerjasama dengan instansi dan lembaga penyelenggara Pilkada (KPU dan Panwaslu) demi suksesnya Pilkada Kota Batu
  3. Bersama unsur kepolisian dan aparat keamanan laonnya, sangguo untuk menjada dan menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif serta sanggup mengendalikan massa pendukung demi suksesnya Pilkada Kota Batu 2017 dan apabila terjadi pelanggaran, siap diambil tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Siap menerima hasil Pilkada yang disahkan oleh penyelenggara Pilkada Kota Baru 2017 dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku
  5. Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Batu 2017, siap terpilih dan siap tidak terpilih.

Deklarasi damai tersebut ditanda tanggani oleh keempat (4) Pasangan Calon, Tim pengusung, Ketua KPU Kota Batu dan Ketua Panwas Kota Batu.



Komisi Pemilihan Umum Kota Batu
Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 212 Kota Batu Jawa Timur
Telp : +62 341-532030
Fax : +62 341-531866
Email : humas@kpu-kotabatu.go.id